Preloader
7 Ide Ngabuburit Seru di Bulan Ramadhan

7 Ide Ngabuburit Seru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan identik dengan momen istimewa, termasuk menanti waktu berbuka puasa. Bagi sebagian orang, waktu menjelang buka puasa terasa panjang dan membosankan. Namun, tak perlu khawatir! Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu sambil menunggu Maghrib tiba.


1. Berburu Takjil

Tradisi yang tak terlewatkan di bulan Ramadhan adalah berburu takjil. Menjelajahi berbagai jajanan takjil di pasar Ramadhan atau berburu kuliner khas daerah setempat bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tak hanya memuaskan rasa lapar, momen ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan sesama.


2. Memasak Menu Buka Puasa

Bagi yang gemar memasak, waktu menjelang berbuka bisa dimanfaatkan untuk berkreasi di dapur. Mencoba resep baru atau membuat menu spesial untuk keluarga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.


3. Mengisi Kajian Online atau Offline

Bulan Ramadhan menjadi momen ideal untuk meningkatkan ilmu agama. Mengikuti kajian online atau offline bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu sambil menunggu buka puasa. Tak hanya menambah pengetahuan, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan sesama Muslim. Untuk pengalaman kajian online yang lebih khusyuk, gunakan internet unlimited dari Netciti.


4. Bermain Game Bersama

Bermain game bersama bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan untuk mengisi waktu menjelang buka puasa. Pilihlah game yang edukatif dan interaktif agar dapat dinikmati bersama. Kalian bisa menggunakan internet unlimited dari Netciti, untuk pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.


5. Berbagai atau Bersedekah

Bersedekah menjadi salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan. Menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan bisa menjadi aktivitas yang bermanfaat dan membawa kebahagiaan bagi diri sendiri.


6. Mengisi Waktu dengan Hobi

Bagi yang memiliki hobi, waktu menjelang buka puasa bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan yang disukai. Membaca buku, menonton film, atau menggabar bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu dengan cara yang menyenangkan.


7. Mengaji

Membaca Al-Quran merupakan amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan. Memanfaatkan waktu menjelang buka puasa untuk mengaji bisa menjadi cara untuk meingkatkan pahala dan ketenangan jiwa.


Dengan mengisi waktu dengan aktivitas yang bermanfaat, menanti buka puasa menjadi momen yang lebih bermakna dan penuh berkah. Selamat menyambut Puasa dengan keceriaan, sobat Netciti!