Preloader

SYARAT DAN KETENTUAN


Selamat datang di situs web Netciti, Sebelum Anda menggunakan layanan kami, harap baca dengan seksama syarat dan ketentuan berikut.


HAK DAN KEWAJIBAN NETCITI

1. NETCITI berkewajiban untuk menyediakan Layanan berdasarkan yang tercantum dalam Formulir Berlangganan.

2. NETCITI berhak menerima pembayaran atas segala biaya sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh PELANGGAN secara tepat waktu dan tepat jumlah.

3. NETCITI berhak melakukan Isolir atau Terminasi, termasuk juga hal lainnya dalam hal PELANGGAN tidak dapat memenuhi kewajibannya yang tercantum di dalam Form Berlangganan dan/atau melanggar ketentuan Kontrak Berlangganan ini.

4. NETCITI tidak bertanggungjawab terkait isi konten channel yang disiarkan.

5. NETCITI tidak bertanggung jawab atas penggunaan Layanan NETCITI oleh PELANGGAN, dan NETCITI tidak bertanggung jawab atas segala kerugian dalam bentuk apa pun yang timbul akibat penggunaan Layanan NETCITI oleh PELANGGAN terhadap Pihak Ketiga lain.

6. NETCITI berhak untuk merubah daftar channel yang terdapat pada paket Layanan NETCITI tanpa pemberitahuan kepada PELANGGAN sebelumnya.

7. NETCITI menyediakan dan mengirimkan Tagihan (invoice) Biaya dan faktur pajak (unit bisnis (usaha)/perusahaan) dalam bentuk softcopy (pdf) ke alamat email PELANGGAN yang terdapat di dalam Data Pribadi PELANGGAN.


HAK DAN KEWAJIBAN PELANGGAN

1. PELANGGAN memiliki hak untuk menggunakan Layanan sesuai dengan yang tercantum dalam Formulir Berlangganan.

2. PELANGGAN berkewajiban untuk membayar segala bentuk biaya Layanan sesuai dengan ketentuan dan tarif yang berlaku, secara tepat waktu dan tepat jumlah.

3. PELANGGAN wajib memberitahukan secara tertulis kepada NETCITI untuk setiap perubahan data PELANGGAN, termasuk namun tidak terbatas pada informasi tentang alamat penagihan. 

4. PELANGGAN dilarang untuk menyalurkan (mendistribusikan), menjual kembali dan/atau menyebarkan/menayangkan Layanan kepada Pihak lain selain PELANGGAN dan/atau ke lokasi lain selain Lokasi Layanan. PELANGGAN akan bertanggungjawab sepenuhnya (termasuk di dalamnya segala bentuk sanksi, denda, gugatan, dan/atau segala tuntutan lain) apabila terjadi pelanggaran atas hal larangan tersebut.

5. PELANGGAN dilarang melakukan penyalahgunaan/pelanggaran hak cipta dari Layanan yang diberikan, dan pelanggaran lain yang diatur oleh NETCITI dan Peraturan Perundangan.

6. PELANGGAN wajib bertanggung jawab atas kondisi dan keamanan setiap Infrastruktur dan Perangkat NETCITI yang diletakkan di Lokasi Layanan. Dalam hal Perangkat mengalami kerusakan dan atau kehilangan (termasuk juga di dalamnya ketidaktahuan mengenai keberadaan Perangkat) yang diakibatkan oleh kesalahan dan atau kelalaian PELANGGAN (termasuk bentuk perwakilan lainnya) maka PELANGGAN wajib mengganti biaya kerusakan dan atau kehilangan tersebut paling lambat satu hari setelah adanya tuntutan dari NETCITI.

7. PELANGGAN dengan ini menjamin kebenaran dan keabsahan (legalitas/validitas) informasi dalam Data Pribadi PELANGGAN yang diberikan. Dalam hal ditemukan ketidakbenaran dan ketidakabsahan Data Pribadi yang diberikan tersebut, maka PELANGGAN sanggup dan bersedia untuk mempertanggungjawabkan secara hukum dan memberikan ganti kerugian kepada NETCITI.

8. PELANGGAN dengan ini setuju untuk membebaskan dan melepaskan NETCITI dari segala tuntutan, gugatan, dan/atau ganti kerugian dari pihak manapun dan dalam bentuk apapun, sehubungan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh PELANGGAN di dalam Form dan Kontrak Berlangganan ini maupun syarat dan ketentuan NETCITI lainnya.


BIAYA DAN PEMBAYARAN

1. PELANGGAN berkewajiban menyerahkan Uang Deposit kepada NETCITI setelah Form Berlangganan ditandatangani atau paling lambat sebelum dilakukannya Instalasi pada Lokasi Layanan. Uang Deposit akan dikembalikan tanpa Bunga paling lambat dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja setelah PELANGGAN sudah tidak menggunakan Layanan NETCITI, Kontrak Berlangganan diakhiri dan/atau PELANGGAN sudah tidak memiliki kewajiban dalam bentuk apapun kepada NETCITI.

2. NETCITI berhak untuk memotong atau tidak mengembalikan Uang Deposit, apabila PELANGGAN melakukan terminasi (mengakhiri/memutuskan berhenti) Layanan sebelum masa minimum berlangganan, terjadi kerusakan dan/atau kehilangan (termasuk juga di dalamnya ketidaktahuan mengenai keberadaan Perangkat) terhadap Infrastruktur dan Perangkat NETCITI yang diletakkan di Lokasi Layanan, dan/atau pelanggaran/kelalaian lain PELANGGAN yang menimbulkan kerugian bagi NETCITI.

3. Pembayaran Biaya Bulanan, Biaya Instalasi Layanan dan biaya lainnya yang timbul seperti tercantum dalam Formulir Berlangganan, dan akan dikenakan oleh NETCITI dikemudian hari, harus dibayarkan dengan cara transfer kepada Rekening NETCITI sesuai yang tercantum di dalam Invoice NETCITI, dengan biaya transfer ditanggung oleh PELANGGAN.

4. Pembayaran Biaya Bulanan dilakukan paling lambat tanggal 30 (tiga puluh) bulan berjalan. Dalam hal PELANGGAN belum menerima Invoice dari NETCITI untuk Biaya Bulanan sampai tanggal 22 (dua puluh dua) bulan berjalan, PELANGGAN wajib meminta NETCITI untuk mengirimkan Invoice melalui surat elektronik (e-mail) dan/atau cara lainnya.

5. Biaya Instalasi dan biaya lainnya terkait dengan pelaksanaan Instalasi dan/atau penyambungan Layanan (jika ada), dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah email pemberitahuan biaya tersebut diterima oleh PELANGGAN.

6. Apabila terjadi kerusakan dan/atau kehilangan (termasuk juga di dalamnya ketidaktahuan mengenai keberadaan Perangkat) terhadap Infrastruktur dan Perangkat NETCITI yang diletakkan di Lokasi Layanan, maka PELANGGAN berkewajiban memberikan kompensasi kepada NETCITI dengan rincian sbb :

6.1. Remote STB :  Rp. 100.000,-

6.2. Set Top Box (STB) :  Rp. 1.000.000,-

6.3. Modem Utama FO (ONT) :  Rp. 1.000.000,-

6.4. Kabel Fiber Optik :  Rp. 500.000,-

6.5. HDMI :  Rp. 50.000,-

6.6. Adaptor :  Rp. 50.000,-

6.7. Router :  Rp. 500.000,-

6.8. Voice Gateway 2 port :  Rp. 1.200.000,-

6.9. Voice Gateway 4 port :  Rp. 2.300.000,-


Biaya (harga) di atas merupakan biaya perbuah (per item).

7. Segala bentuk biaya terkait Layanan yang tercantum di dalam Form dan Kontrak Berlangganan ini belum termasuk Pajak terkait di dalamnya.

8. Seluruh pajak dan bea materai serta biaya-biaya lain yang timbul akibat pelaksanaan Form dan Kontrak Berlangganan ini akan ditanggung oleh PELANGGAN.



KOMPENSASI DAN KONSEKUENSI

1. Apabila PELANGGAN karena alasan apapun belum melakukan kewajiban pembayaran Biaya Bulanan sampai dengan tanggal 30 (tiga puluh) bulan berjalan (selanjutnya disebut sebagai tanggal jatuh tempo), maka NETCITI berhak melakukan Isolir Layanan pada keesokan harinya.

2. Dalam hal PELANGGAN telah dilakukan Isolir (dikarenakan sebagaimana ayat 4.1. di atas), maka Tagihan Biaya Bulanan akan tetap ada untuk 1 (satu) bulan berikutnya (setelah tanggal jatuh tempo). Dimana hal ini pembayaran tersebut tetap menjadi kewajiban dan tanggung jawab dari PELANGGAN, meskipun Layanan telah diisolir dan/atau PELANGGAN tidak menerima Layanan.

3. Apabila PELANGGAN menghendaki pengaktifan kembali Layanan setelah dilakukan Isolir, maka PELANGGAN wajib melakukan pembayaran atas Tagihan yang telah ada (timbul) dan telah dikirimkan kepada PELANGGAN.

4. Apabila kemudian PELANGGAN melunasi biaya-biaya yang menjadi kewajibannya setelah dilakukan Isolir, maka NETCITI akan menghentikan Isolir dan menyalurkan/menyediakan kembali Layanan paling lambat 2 (dua) hari kerja, terhitung sejak PELANGGAN melakukan pembayaran.

5. Apabila dalam jangka waktu 1 (satu) bulan, terhitung sejak tanggal jatuh tempo) PELANGGAN belum melunasi kewajiban pembayarannya tersebut, maka NETCITI akan melakukan Terminasi Layanan tanpa perlu memberitahukan terlebih dahulu kepada PELANGGAN. Aktivasi kembali oleh PELANGGAN setelah dilakukan Terminasi, akan dianggap sebagai proses aktivasi baru dan akan timbulnya Biaya Instalasi, tunggakan Biaya, dan biaya lain yang akan dikenakan terhadap PELANGGAN.

6. Apabila PELANGGAN menghendaki berhenti berlangganan, maka PELANGGAN diwajibkan melunasi semua kewajiban pembayarannya (termasuk tetapi tidak terbatas pada Biaya lainnya yang dikenakan oleh NETCITI kepada PELANGGAN).

7. Apabila PELANGGAN menghendaki pengaktifan kembali Layanan setelah berhenti berlangganan, maka PELANGGAN akan dikenakan Biaya Instalasi sesuai dengan Ketentuan yang di berlakukan oleh NETCITI.


HUKUM YANG BERLAKU DAN PERSELISIHAN

1. Isi dan pelaksanaan Layanan pada Form dan Kontrak Berlangganan ini tunduk kepada hukum dan peraturan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.


2. Setiap perselisihan yang timbul antara PELANGGAN dan NETCITI akan diselesaikan terlebih dahulu secara musyawarah dan mufakat. Apabila PELANGGAN dan NETCITI tidak dapat menyelesaikan perselisihan secara musyawarah, maka PELANGGAN dan NETCITI sepakat untuk menyelesaikan perselisihan melalui n (BANI) di Jakarta, dimana segala keputusan yang dikeluarkan oleh BANI bersifat final dan mempunyai kekuatan hukum mengikat tetap, serta wajib dilaksanakan dan dipatuhi oleh para Pihak dan tidak akan dilakukan upaya hukum apapun terhadapnya.



FORCE MAJEURE

  1. Para Pihak sepakat bahwa apabila ada kejadian-kejadian diluar kemampuan dan kekuasaan Para Pihak (“Force Majeure”) sehingga mempengaruhi pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini maka Pihak yang mengalami keadaan Force Majeure tidak akan dianggap melakukan pelanggaran/kelalaian terhadap Kontrak Berlangganan. Adapun peristiwa yang termasuk Force Majeure antara lain namun tidak terbatas pada kejadian-kejadian:
  2. Pihak yang terkena Force Majeure wajib memberitahukan adanya peristiwa Force Majeure tersebut kepada Pihak lain secara tertulis paling lambat 3 (tiga) hari kalender sejak saat terjadinya peristiwa Force Majeure, disertai bukti – bukti yang sah dan meyakinkan. 
  3. Gangguan Layanan Massal yang disebabkan oleh kesalahan atau gangguan yang bersumber dari Operator (Provider), Force Majeure, atau Pihak ketiga lain selain NETCITI bukan merupakan tanggungjawab NETCITI.


PENGAKHIRAN KONTRAK BERLANGGANAN

1. Layanan dan Kontrak Berlangganan akan berakhir apabila terjadi hal-hal sebagai berikut :

1.1. Berakhirnya jangka waktu yang terdapat di dalam Form dan Kontrak Berlangganan.

1.2. Kesepakatan Para Pihak.

1.3. Salah satu Pihak menjadi tidak mampu untuk memulai atau melanjutkan kegiatannya.

1.4. PELANGGAN melakukan pelanggaran baik sebagian dan/atau keseluruhan ketentuan yang terdapat di dalam Form dan Kontrak Berlangganan ini, termasuk didalamnya Lampiran, Addendum, dan/atau Dokumen lainnya yang dituangkan dalam bentuk tertulis dan ditandatangani Para Pihak. 

1.5. PELANGGAN melakukan Hal yang dianggap menimbulkan kerugian bagi NETCITI. Dalam hal ini sebagai bentuk tanggungjawab PELANGGAN wajib memberikan kompensasi ganti kerugian baik atas kerugian materiil maupun immateriil yang dialami Netciti. 

2. Dalam hal Form dan Kontrak Berlangganan ini berakhir atau diputuskan, NETCITI berhak sesegera mungkin untuk mengambil seluruh Infrastruktur dan Perangkat NETCITI yang diletakkan di Lokasi Layanan.

3. PELANGGAN yang akan mengakhiri Form dan Kontrak Berlangganan ini wajib memberitahukan secara tertulis kepada NETCITI paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum tanggal pengakhiran Layanan disertai dengan alasan pengakhiran tersebut.

4. Dalam hal Form dan Kontrak Berlangganan ini berakhir atau diputuskan, terdapat hak dan kewajiban yang belum dan/atau harus diselesaikan Para Pihak sesuai Ketentuan dalam Form dan Kontrak Berlangganan ini, atau terdapat hak dan kewajiban yang harus diselesaikan Para Pihak berkaitan dengan pengakhiran Form dan Kontrak Berlangganan, maka hak dan kewajiban tersebut wajib diselesaikan dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal pengakhiran Form dan Kontrak Berlangganan.


DATA PRIBADI PELANGGAN

NETCITI (PT. Netciti Persada dan PT. Netciti Televisi Persada) dengan ini sehubungan dengan proses Pendaftaran Berlangganan Layanan yang diselenggarakan (untuk selanjutnya disebut sebagai “Layanan Netciti”), maka bersama ini PELANGGAN menyetujui NETCITI dalam melakukan hal sebagai berikut :

1. Melakukan pengumpulan (permintaan) dan pemrosesan Data Pribadi PELANGGAN, yaitu berupa data – data yang tercantum di dalam dokumen sebagai berikut (termasuk di dalamnya perekaman (penyimpanan dan/atau upload) dokumen):

1.1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau KITAS.

1.2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

1.3. Data – data lain yang dicantumkan dalam Pendaftaran Layanan Netciti serta Form dan Kontrak Berlangganan (misalnya : email, social media, nomor kontak (telepon), dsb.)

2. Dengan memberikan Data Pribadi tersebut di atas, dengan ini Pemilik Data Pribadi (PELANGGAN) juga memiliki hak untuk mengajukan :

2.1. Merubah Data Pribadi apabila terdapat perubahan (melengkapi, memperbaiki, dan/atau memperbarui).

2.2. Menarik pemrosesan Data Pribadi.

2.3. Menunda atau membatasi pemrosesan Data Pribadi.

2.4. Meminta Data Pribadi untuk dihapuskan dan dimusnahkan (mengakhiri).

2.5. Mendapatkan salinan Data Pribadi yang dikumpulkan dan diproses.

2.6. Dan Hak lain atas Data Pribadi yang diatur dalam Peraturan Perundangan.

Penggunaan Hak tersebut di atas bisa dilakukan oleh PELANGGAN dengan cara menghubungi Layanan Pelanggan resmi Netciti.


3. Menggunakan terkait pengumpulan dan pemrosesan Data Pribadi tersebut di atas untuk keperluan sebagai berikut :

3.1. Penyimpanan Data PELANGGAN di server NETCITI untuk keperluan database PELANGGAN Layanan Netciti.

3.2. Penanganan keluhan PELANGGAN (misalnya : kunjungan ke lokasi, koordinasi via chat, telpon dan/atau email, cek silang Data PELANGGAN) dan/atau komunikasi dengan PELANGGAN.

3.3. Dilihat dan dipergunakan oleh Pihak internal NETCITI untuk melakukan pengolahan Data Pribadi (misalnya : jenis berlangganan, biaya, penagihan, pembuatan faktur pajak, laporan internal, dsb.).

3.4. Melakukan pemasaran program Layanan Netciti secara rutin seperti promo, diskon, voucher, lomba, dsb.

3.5. Menyebarkan informasi terkait Layanan Netciti secara rutin seperti rencana migrasi, rencana perawatan rutin, informasi gangguan, dsb.

3.6. Menyebarkan survey atau jajak pendapat terkait Layanan Netciti.

3.7. Analisa Data PELANGGAN yang dilakukan oleh internal NETCITI.

3.8. Pengembangan terkait program dan strategi Bisnis NETCITI berdasarkan Data PELANGGAN, seperti pembuatan paket berlangganan, add on, harga, dsb.

3.9. Pelaporan Data Pribadi PELANGGAN kepada Pemerintah dan/atau Kementerian terkait apabila diperlukan/diminta.

3.10. Pelaporan perpajakan Perusahaan dan PELANGGAN.

3.11. Data Pribadi akan dilakukan proses penyimpanan, pengolahan/pemrosesan oleh NETCITI sampai dengan PELANGGAN sudah tidak menerima Layanan Netciti.

3.12. Data Pribadi akan disimpan oleh NETCITI di dalam server yang telah dienkripsi.

3.13. Data Pribadi PELANGGAN akan dijaga kerahasiaannya oleh NETCITI sepanjang Data Pribadi belum dihapus dan/atau dimusnahkan.


REKANAN LAYANAN

1. NETCITI berhak dan berwenang untuk menunjuk dan/atau mengalihkan sebagian/seluruh Layanan yang disalurkan kepada PELANGGAN kepada Rekanan Layanan NETCITI. Dalam hal ini NETCITI akan memberikan pemberitahuan secara tertulis 14 (empat belas) hari kalender sebelumnya kepada PELANGGAN.

2. Rekanan tersebut juga bisa melakukan penagihan serta menerbitkan Invoice dan mengirimkannya kepada PELANGGAN. PELANGGAN akan melakukan pembayaran mengacu pada Invoice yang diterima tersebut.

3. Apabila terjadi penunjukan dan/atau pengalihan Layanan kepada Rekanan, maka Form Berlangganan dan Kontrak (Ketentuan) Berlangganan masih akan tetap berlaku, wajib dipatuhi/dilaksanakan dan mengikat PELANGGAN. PELANGGAN juga wajib mematuhi ketentuan (kontrak) berlangganan dari Rekanan tersebut.

4. PELANGGAN dalam hal ini akan menyetujui apabila terjadi ayat 9.1. , 9.2. , dan 9.3. di atas.


PEMBEKUAN LAYANAN

1. PELANGGAN bisa mengajukan permohonan Pembekuan Layanan kepada NETCITI dengan menandatangani Form Pembekuan Layanan.

2. Setiap Periode Pembekuan Layanan memiliki jangka waktu 1 (satu) bulan dan paling lama 3 (tiga) bulan. Pembekuan Layanan hanya bisa diberikan untuk maksimal 2 (dua) Periode berturut-turut.

3. Pembekuan Layanan akan dikenakan biaya berdasarkan Layanan sebagai berikut :

3.1. Internet broadband, telepon dan/atau TV : Rp. 50.000,- per bulan

3.2. Internet dedicated : Rp. 100.000,- per bulan

Biaya diatas belum termasuk pajak terkait.

4. Biaya Pembekuan Layanan harus dibayar di muka (awal) untuk setiap Periode yang telah ditentukan. Biaya Pembekuan yang telah dibayar kepada NETCITI, atas alasan apapun tidak bisa dikembalikan.

5. NETCITI akan menentukan tanggal permulaan Pembekuan Layanan dan menginformasikan kepada PELANGGAN. NETCITI akan menarik Router selama masa Pembekuan Layanan berjalan.

6. Pembekuan Layanan baru akan dimulai setelah PELANGGAN melunasi pembayaran Biaya Bulanan (rutin) dan Biaya Pembekuan Layanan (termasuk juga biaya terkait lain apabila ada). Dalam hal seluruh Biaya tersebut belum dilunasi, maka Tagihan Bulanan masih akan diterbitkan seperti biasa dan wajib dilakukan pembayarannya.

7. Apabila PELANGGAN setelah 2 (dua) Periode Pembekuan Layanan masih belum melakukan informasi pengaktifan kembali Layanan kepada NETCITI, maka untuk pengaktifan kembali Layanan, PELANGGAN akan dikenakan Biaya selayaknya pelanggan baru yaitu sebesar 50% (lima puluh persen) dari Biaya Instalasi Layanan terdahulu dan seluruh Biaya lain yang timbul dan/atau kewajiban lain PELANGGAN (apabila ada).


LAIN – LAIN

1. Form dan Kontrak Berlanganan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terdapat perbedaan interpretasi, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku

2. Semua lampiran dan Addendum Form dan Kontrak Berlangganan ini, merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Kontrak Berlangganan ini, serta berlaku mengikat dan memiliki kekuatan hukum terhadap Para Pihak.

3. Form dan Kontrak Berlanganan (termasuk namun tidak terbatas pada Lampiran) ini menggantikan seluruh pernyataan, kesepakatan atau Perjanjian yang telah disepakati sebelumnya baik yang dinyatakan secara lisan maupun tertulis antara Para Pihak.

4. Dalam hal terjadi suatu keadaan yang berdampak terhadap suatu Ketentuan (pasal) dalam Kontrak Berlangganan ini di kemudian hari menjadi tidak sah, ilegal, tidak berlaku atau tidak dapat diterapkan, maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi legalitas pelaksanaan, tetap berlakunya, dan tetap mengikatnya ketentuan lain yang terdapat di dalam Kontrak Berlangganan ini yang tidak terkena dampaknya terhadap Para Pihak.

5. Kontrak Berlangganan (dan perubahannya dari ke waktu) ini setelah ditandatangani/disepakati oleh Para Pihak mempunyai kekuatan hukum mengikat yang sama.

6. Dengan menandatangani/menyepakati Form dan Kontrak Berlangganan ini, PELANGGAN secara sadar (sengaja) menyatakan dan dianggap telah membaca, memahami dan sepakat terhadap seluruh isi dari Form dan Kontrak (Ketentuan) Berlangganan (termasuk juga di dalamnya Lampiran), serta telah mendapatkan penjelasan yang cukup dan lengkap mengenai Layanan dan ketentuan Form dan Kontrak Berlangganan.

7. Tindakan berupa persetujuan dan/atau melakukan pembayaran biaya berlangganan (dan biaya lain ke NETCITI) juga merupakan suatu bentuk kesepakatan/persetujuan/penandatanganan atas Form Berlangganan dan Kontrak (Ketentuan) Berlangganan.