Preloader
Ga Perlu Lagi Buat Second Account, Instagram Hadirkan Flispide!

Ga Perlu Lagi Buat Second Account, Instagram Hadirkan Flispide!

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, Instagram menjadi tempat populer untuk berbagi momen-momen berharga dengan bayak orang, serta mengikuti trend dan informasi terkini.

Namun, terkadang kita ingin berbagi konten yang lebih pribadi atau personal dengan orang-orang tertentu saja. Untuk mengatasinya, pengguna bisa membuat akun baru yang dikenal dengan Second Account. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur Instagram yang sudah ada, yaitu Close Friends.

Pada awal tahun 2024 ini, Instagram kembali berinovasi dengan mengeluarkan fitur terbarunya Flipside, yang membuat sisi lain dari profile mereka yang hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mereka pilih.

Flipside adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, dan cerita yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mereka pilih saja. Fitur ini mirip dengan fitur Close Friends, tetapi ada beberapa perbedaan seperti:


Cukup Satu Akun

Flipside sendiri merupakan fitur terpisah dari main account atau profil utama pengguna. Sehingga, pengguna akan memiliki dua profil Instagram yang berbeda dalam satu akun, satu untuk publik (main account) dan satu untuk Flipside.

Tidak Ada Algoritma

Fitur Flipside tidak memiliki algoritma seperti fitur Instagram biasa. Sehingga, semua postingan pengguna akan muncul di beranda pengguna yang telah ditambahkan ke daftar Flipside.

Fleksibel

Flipside menawarkan fleksibilitas bagi pengguna yang memungkinkan untuk berbagi jenis konten, termasuk foto, video, story. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Flipside untuk berinteraksi dengan teman-teman mereka.

Kustomisasi Kontrol

Fitur ini memberikan kebebasn kontrol terhadap pengguna untuk kustomisasi siapa saja yang dapat melihat konten mereka, serta kapan konten tersebut akan dibagikan.


Cara Menggunakan Flipside

Cara menggunakan Flipside sangat mudah, pastikan kamu sudah memiliki Instagram versi terbaru. Jika belum, kamu bisa melakukan update aplikasi Instagram pada PlayStore (untuk Android) ataupun AppStore (untuk iOS). Pastikan juga update aplikasi menggunakan Internet Unlimited yang Siap Diandelin seperti Netciti, supaya tidak khawatir kehabisan kuota saat proses update.

Setelah membuka versi Instagram terbaru, cukup buka profile pengguna dan klik ikon Flipside yang bergambar kunci. Beberapa pengguna harus mengetuk ikon tiga garis di pojok kanan atas terlebih dahulu, baru keluar pilihan Flipside.

Selanjutnya, pengguna akan langsung diarahkan ke akun Flipside dan pengguna bisa melakukan kustomisasi atau edit profile mereka, termasuk dengan orang-orang yang ingin mereka masukan ke daftar Flipside.

Jika pengguna ingin menggunakan akun utamanya (main account) kembali, cukup klik ikon Flipside dan akun utama pengguna sudah bisa digunakan kembali.


Dengan hadirnya fitur baru Instagram yang diberi nama Flipside ini, pengguna diharapkan dapat lebih bebas untuk mengekspresikan diri dan berbagi konten yang lebih pribadi dengan orang-orang terdekat mereka. Jadi, kamu sudah pakai fitur Flipside belum?